Sedang mencari tempat jual bata merah di daerah jogja? Pastinya sebelum membelinya, anda harus mengetahui update harga bata merah Jogja terbaru. Bata merupakan material wajib jika kita ingin mendirikan sebuah bangunan. Di pasaran, ada banyak sekali jenis bata yang bisa kita gunakan, dan masing-masing jenisnya memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan kali ini kita akan bahas jenis-jenis bata terutama bata merah serta kelebihan dan juga kekurangannya. Jenis bata merah yang pertama adalah bata merah expose yang sedang populer dan banyak diminati. Sebenarnya apa yang membuat bata merah jenis ini diminati? Mari simak penjelasannya di bawah ini.


Bata merah expose banyak digunakan untuk bangunan ekspose atau yang memang untuk dindingnya tidak perlu diplester lagi. Bata merah ini memberikan kesan klasik terhadap bangunan yang dibangun menggunakan bata jenis ini. Bangunan dengan desain klasik sekarang ini juga sedang banyak disukai sehingga makin banyak peminat bata merah expose. Jenis bata yang kedua adalah bata pres atau bata merah biasa namun yang permukaan serta ukurannya lebih rapi. Bata merah ini biasa digunakan untuk bangunan yang dindingnya perlu diplester lagi. Anda tidak perlu menambah budget untuk membeli cat tembok maupun pasir dan semen untuk menutupnya. Untuk kelebihan, bata merah expose memang lebih terlihat artistik, namun untuk harga bata merah ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga bata merah biasa yang bisa anda beli hanya dengan harga 520 rupiah/biji. Bata merah expose harganya dua kali lipat dari bata merah biasa yaitu 1200/biji. Untuk pemasangannya juga dibutuhkan kemampuan khusus, sedangkan bata merah biasa bisa dipasang oleh siapa saja bahkan oleh orang yang tidak memiliki kemampuan. Perbedaannya hanya di bagian pemasangannya saja. Sedangkan kelebihan bata merah biasa adalah lebih terjangkau harganya serta lebih tahan terhadap api.

Itu dia beberapa jenis bata merah dan juga kelebihannya yang mungkin bisa anda jadikan referensi untuk memilih jenis bata yang sesuai dengan kebutuhan anda.